Thursday 29 November 2012



Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel adalah sebuah program Aplikasi Komputer lembar kerja spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation yang dapat dijalankan pada Microsoft Windows dan Mac OS. Aplikasi ini memiliki fitur kalkulasi dan pembuatan grafik yang, dengan menggunakan strategi marketing Microsoft yang agresif, menjadikan Microsoft Excel sebagai salah satu program Aplikasi Komputer yang populer digunakan di dalam komputer mikro hingga saat ini. Bahkan, saat ini program ini merupakan program spreadsheet paling banyak digunakan oleh banyak pihak, baik di platform PC berbasis Windows maupun platform Macintosh berbasis Mac OS, semenjak versi 5.0 diterbitkan pada tahun 1993.untuk mengenal lebih jauh tentang Excel, baca Mengenal Microsoft Office Excel
Dalam dunia kerja saat ini, baik pegawai swasta ataupun Negeri pasti diharuskan untuk menguasai Komputer serta program perkantoran . contohnya sala satu yaitu MS.Office Excel.
     
Pada postingan perdana ini, saya akan membagi sedikit pengetahuan saya tentang Cara Membuat Format Rupiah (Rp) Pada MS. OFFICE Excel. mungkin cara ini, sudah banyak yang tahu, tapi tak apalah siapa tahu ada yang butuh... ok langsung saja..
Pertama-tama diblok dulu atau Range angka yang akan dipake format RP kemudian
  1. Klik format yang ada di Menu Home 
  2. klik Format Cells
  3. Kemudian masuk di menu Number
  4. lihat di kotak  Categori , trus cari Accounting dan klik.
  5. muncul tampilan di sebelahnya, lihat Decimal places dan sesuaikan berapa angka desimalnya.
  6. kemudian di bawahnya ganti Symbol , klik tanda panah di sudut kanan symbol,
  7. trus cari deh... Rp Indonesian dan klik..
sekian dulu yah..... mudah.mudahan bisa membantu...
saya siap terima saran/masukan dari kalian.... :D


Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

3 komentar:

  1. pada laptop saya dulu bisa otomatis format rupiah tapi sekarang ketika di format rupiah kok munculnya Rp. 450000.00, tanpa ada tanda titik untuk pememnggalan ratusan maupun ribuan, gimana ya ?

    ReplyDelete
  2. Masuk Home > Format > Format Cells > Number > Currency > Decimal Places dari 2 , turunkan sampai 0..

    ReplyDelete